Monday, 20 November, 2017

Rencana Kerja Bagian Administrasi Humas & Protokol Pemkab Bengkulu Utara

VISI 

“Menjadi institusi yang Mewujudkan Pelaksanaan fungsi kehumasan dan Keprotokolan, Administrasi Pemerintahan, Pembangunan Dan Pelayanan Masyarakat Secara Akuntabel Guna Menuju Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara yang adil Untuk Kesejahteraan Rakyat”

MISI

Mewujudkan perumusan kebijakan umum pemerintahan daerah, koordinasi, fasilitasi, monitoring dan evaluasi kebijakan pemerintahan daerah di bidang kehumasan secara transparan dan akuntabel sehingga tercipta sinergitas antar stakeholder.

MAKSUD DAN TUJUAN 

Untuk mewujudkan Misi Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Bengkulu Utara sebagaimana telah dirumuskan di atas, maka tujuan yang hendak dicapai dalam kurun waktu 5 (lima) tahun mendatang adalah :

  1. Terwujudnya Optimalisasi peran dan fungsi kehumasan dalam pelaksanaan antara pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.
  2. Terwujudnya integrasi, sinkronisasi, dan sinergitas kegiatan antar bidang, antar kegiatan, antar fungsi di Sekretariat Daerah.
  3. Terwujudnya keterkaitan dan konsistensi antar perencanaan, penganggaran, serta evaluasi kegiatan.
  4. Tercapainya pelayanan pimpinan melalui penyelenggaraan ketatausahaan, keprotokolan dan publikasi serta pemberitaan yang didukung oleh sumberdaya manusia yang paham tentang administrasi perkantoran, profesionalisme keprotokolan serta mampu mengkomunikasikan Kebijakan Pimpinan Daerah kepada masyarakat
  5. Terselenggaranya koordinasidan konsolidasilintas SKPD dalam penyelenggaraan kegiatanpimpinan.
  6. Mengembangkan tata kelolake humasan secara optimal, efektif dan efisien yang transparan dan akuntabel sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan dan keterbukaan informasi publik yang baik.

SASARAN

Sasaran yang hendak dicapai atau dihasilkan dalam kurun waktu 5 tahun, dapat dirumuskan berdasarkan tujuan yang ada sebagai berikut :

  1. Meningkatnya efektivitas pengelolaan penyediaan data dan informasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan sistem informasi yang optimal.
  2. Meningkatnya efektivitas publikasi pelaksanaan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan serta pemerintahan dalam rangka pelayanan informasi kepada masyarakat.
  3. Meningkatnya kualitas analisis media dan informasi guna menciptakan obyektifitas sajian informasi, berimbang dan bertanggungjawab dalam rangka membangun peningkatan kecerdasan dan daya kritis serta partisispasi masyarakat dalam pembangunan.

STRATEGI

Strategi dalam rangka mewujudkan tujuan dan sasaran Bagian Humas dan Protokol Kab. Bengkulu Utara kedepan  adalah sebagai berikut :

  1. Memperkuat Pemanfaatan Sistem Teknologi Informasi untuk mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan penyebarluasan informasi dengan menggunakan berbagai fasilitas media sosial, informasi dan berita Pemerintah Kab.Bengkulu utara yang dapat di akses oleh semua masyarakat melalui akun media sosial Humas Kab.Bengkulu Utaraseperti Facebook, Twitter, website, instagram
  1. Memaksimalkan pengembangan potensi wilayahdan memajukan industri kreatif berbasis pariwisata yang telah ada, dengan meningkatkan koordinasi dan pelaksanaan prinsip good governace; untuk fasilitas penunjang lapangan, Humas kab. Bengkulu Utaradengan alat pendokumentasian berupa kamera photo,video shooting, serta drone yang dilengkapi video dan kamera serta GPS yang bisa difungsikan untuk merekam dan memphoto objek dari udara(Drone)yang dipergunakan untuk meliput kegiatan-kegiatan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara maupun potensi wilayah secara nyata.Melakukan pola kemitraan dengan media massa. Media massa yang bermitra harus memiliki indikator kinerja kemitraan yang jelas terkait kontribusi dan partisipasi media massa mitra terhadap penyebarluasan informasi pembangunan dan kegiatan pemerintah.
  2. Memaksimalkan pengaduan layanan dan informasi publik dengan sistem aduan langsung seperti sms dan pada media sosial.
  3. Mempedomani regulasi sebagai acuan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

2014 Powered By Wordpress, Effective News Theme By Themelions Team